Dompet Hilang, ini dia Antisipasi nya. .


Melihat banyak nya postingan baik status di Fesbuk maupun postingan di Grup Grup FB soal kehilangan dompet, membuat saya berpikir, bagaimana susah nya jika dalam dompet tersebut terdapat dokumen - dokumen penting. Misal KTP, STNK, SIM,Kartu ATM, Kartu Kredit, dll. .

Mungkin banyak yang mengikhlaskan soal uang yang hilang di dalam dompet tersebut. Tapi tak banyak yang menerima dengan ikhlas soal dokumen yang harus hilang, sedangkan untuk mengurus penggantian baru dokumen dokumen tersebut susah nya minta ampun. .


Yaapp. .  Banyak dari kita baik yang tua maupun muda, pasti pernah mengalami yang namanya lupa.
Tak menutup kemungkinan apabila lupa tersebut berakibat bencana. . Contoh kecilnya misal lupa menaruh dompet sehingga dompet tersebut hilang, ataupun jatuh pada saat melakukan perjalanan. .

Nah disini saya memberikan tips dan trik soal kehilangan dompet dan dokumen penting lainya. .

Antisipasi sebelum kehilangan dompet maupun dokumen penting

1. Pastikan kamu sudah membuat back up KTP, STNK, SIM,Kartu ATM, Kartu Kredit, dan dokumen penting lainya, berbentuk fisik maupun digital.

2. Pastikan untuk membuat foto copy data dari dokumen penting yang ada di dalam dompet kamu dan simpanlah di rumah.

3. Selain bentuk fisik, tak ada salahnya untuk scan dokumen penting kamu dan simpan ke dalam akun penyimpanan digital seperti email. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya saat nanti sewaktu-waktu dokumen tersebut hilang, kamu bisa memulihkannya dengan mudah.

4. Usahakan untuk memberikan catatan kecil di balik STNK kendaraan bermotor seperti ini.



Nb : kenapa STNK? Yapp. . Karna biasanya saat orang menemukan dompet, hal pertama yang dilihat setelah KTP, biasanya STNK motor.

Cara yang terakhir ini cukup ampuh, apabila terjadi kehilangan dompet, karna biasanya si penemu bakalan mudah buat menghubungi si pemilik dompet apabila membaca catatan kecil di balik STNK tersebut. .

Cukup simple bukan. .?
Sederhana tapi manfaat nya luarrr biasa. .
Hal sepele yang bisa mempermudah kita ketika terjadi sesuatu dengan dompet kita. .

Bisa juga ditambahi dengan embel embel seperti " Akan ada imbalan yang pantas bagi penemu dompet ini "
Hehehe

Nah. . Cukup menarik bukan. .
Daripada di sela - sela waktu kita dibuat untuk berselancar di dunia maya, apalagi sampe lupa waktu. Nggak ada salah nya jika kita menyempatkan diri untuk melakukan hal tersebut. .

Semoga bermanfaat. .

Comments